Monthly Archives: October 2008

Helm My ^@!@$#!$$^

Saya sudah berada dikampus sejak 4 tahun yang lalu, dan mudah-mudahan sebentar lagi studi saya dikampus saya tercinta itu akan selesai, ^mohon doa nya ya temen2 blogger, agar saya bisa cepat menyelesaikan studi saya yang sedang menyusun skirpsi^.

Tapi di postingan kale ini saya ingin membagi beberapa fakta tentang saya dan kampus saya STIE Sultan Agung,

Pertama, selama 4 tahun saya berada disana dan menimbah ilmu disana hanya 1 kali saja (dari waktu 4 tahun disana) saya menggunakan toilet yang ada disana, bukan… bukan karena toiletnya gak bersih ato gimana-gimana, tapi karena saya tidak ingin menggunakannya, paling-paling saya hanya menggunakan wastafel yang berada di luar toiler saja untuk cuci tangan, dan menggunakan kaca nya untuk bercermin, hanya itu saja.

Kedua, baru 2 hari yang lalu saya menitihkan airmata nangis-nangis di kampus, hanya karena helm (LTD Cream) saya digunakan oleh mahasiswa lain yang saya tidak kenal orangnya, saya sudah berfikir bahwa helm saya tersebut raib, padahal helm tersebut sudah saya titip ke satpam yang bertugas pada hari itu. Tapi dasar yang mao pinjem helm aja gak ada sopan, helm orang kq dipake sembarangan. Walaupun helm itu diantarkan ke rumah saya oleh pihak kampus. Bersyukur sekali saya bahwa helm tersebut sekarang sudah kembali ke tangan saya. Kenapa saya sampai menitihkan air mata hanya karena sebuah helm? Karena helm itu adalah hadiah dari bokap waktu saya ultah 2 tahun yang lalu, sehingga saya sangat menjaga helm tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena saya merasa bahwa hadiah itu lebih berharga daripada yang kita beli dengan uang sendiri, karena dalam hadiah itu ada amanah yang harus kita jaga. Sekecil apapun hadiah yang diberikan orang lain, tapi pasti lebih berharga buat saya.

Terkadang saya tidak menyadari apa yang telah saya miliki sekarang, tapi pada saat semuanya hilang dari saya, barulah saya menyadari betapa berharganya dia buat saya.

54 Comments

Filed under Blogger, My Story

Blog Ini

Hari ini, 5 bulan sudah blog ini b’diri *halah, bahasanya??^. Selama itu pula saya sudah posting dan menerima komen2 yang mungkin gak sempat saya balas. Jadi saya pengen ngucapin makasi buat temen-temen semua yang udah mao baca, saya mohon maaf karena mungkin ada postingan dan komen2 yang gak terbalaz, termasuk kepada temen2 saya nech :

  1. Odie, yang dah jadi tempat tanya2
  2. Mbak Rindu, yang dah mao berbagi cerita dengan saya.
  3. Pak AriefDJ, yang dah bantuin dan bimbing saya buat skripsi.
  4. Arhin, adek ku yang baru punya blog (posting dnks, kk pengen baca nech).
  5. Mbak Indir4, yang sedang sibuk dengan tugas + lagi ikutan kompetisi blog.
  6. Bg Nich, yang sering bangun pagi buat gangguin itu tuh, huehue… ^sssttt, saya gak bilang2 kq bg^
  7. Masmoemet, yang lagi ngehank ma nutbuknya..

Buat seluruh teman2 yang namanya gak kesebut satu2, saya mohon maaf sebesar2nya, karena keterbatasan saya , tapi cinta saya tetap buat kalian semua, I Luv U All.

    26 Comments

    Filed under Hoby, My Blog

    Cinta & Cinta

    Kesabaran adalah hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap pecinta. Ia akan menjadi peneduh bila ada hujan emosi yang meluap-luap, tapi bila hujan emosi tersebut terus saja datang dan berulang-ulang, apa mungkin peneduh tersebut tetap berdiri kokoh? Mencintai dan dicintai itu adalah pilihan, tidak ada unsur paksaan, jadi jika anda masih tetap bisa mencintai dan dicintai dalam keadaan apapun, mungkin itu adalah pilihan anda. Tapi yang pasti, pilihlah sesuai dengan hati nurani, jangan sampe cinta itu menyakitimu berulang-ulang. Berbahagialah para pecinta yang telah memilih serta dipilih cinta.

    Where There is Love, There is Life…

    25 Comments

    Filed under Kata, My Story

    AdeQ

    Selamat ingin membuat pesta penyambutan mengucapkan selamat datang buat adeQ didunia perbloggeran, semoga di dunia yang baru ini kamu bisa mengekspresikan dirimu melalui tulisan-tulisan di blogmu, melalui komentar disana, disini dan disitu, gak ada yang marah kq. Ya kan temen2 semua??

    Ayo semangad….

    Ayo semangad…

    13 Comments

    Filed under Hoby, My Story

    Ibu

    Ibu adalah pusat keluarga, yang menjadi sumber kekuatan bagi putra-putrinya. Banyak orang mampu memacu diri karena motivasi ibu. Personifikasi ibu kerap muncul, bertebaran bak bintang-bintang yang menyediakan harapan. Karena itu, sejauh apapun atau setinggi apapun seorang anak, dia ingin sang ibu mengetahui tempatnya berpijak.

    Posting ini saya dedikasikan untuk ibu saya tercinta, semoga beliau segera sembuh, saya kangen banget dengan nasehat2 dan omelan2 yang sering saya dengar, setiap ucapannya selalu mengingatkan saya agar lebih baik menjalankan hidup ini.

    Saya berharap dapat selalu membahagiakannya hingga sepanjang umur saya, hingga akhir nafas ini. Jika suatu hari nanti saya diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi seorang ibu, maka saya pasti ingin menjadi ibu seperti ibu saya, amin…

    16 Comments

    Filed under Kata

    Kopi

    kopi itu memang nikmat lho, saya adalah seorang pendatang baru di dunia perKopian, huehue…. ternyata menikmati kopi sama halnya dengan menekuni hoby. setelah cari2 info sana sini, ternyata manfaat kopi adalah :

    1. Kafein yang terkandung didalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, minuman berenergi (energy drink), cokelat, maupun obat-obatan.

    2. Kafein membantu Anda untuk bisa berpikir lebih cepat. Cobalah mengkonsumsi kopi atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum Anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada atasan. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan ’sinyal’ pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.

    3. Kafein mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setelah Anda mengkonsumsi cookies, cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis. Joe Vinson, Ph.D., dari University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam minuman ini ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.


    4. Kafein mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, M.D., dari Chicago’s Diamond Headache Clinic. Penderita migrain dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan secangkir kopi pekat atau secangkir black tea. Jadi, sebelum mengkonsumsi obat cobalah dulu sembuhkan sakit kepala Anda dengan minuman berkafein.

    5. Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.

    6. Kafein dapat membuat badan tidak cepat lelah, bisa melakukan aktifitas fisik lebih lama, di perkirakan karena kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai otot lebih lama.

    7. Kafein bisa meningkatkan rasa riang, membuat kita merasa lebih segar dan energik. Perempuan yang minum dua cangkir kopi atau lebih per hari dapat mengurangi risiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis).

    8. Kopi dapat meningkatkan penampilan mental dan memori karena kopi dapat merangsang banyak daerah dalam otak yang dapat mengatur tetap terjaga, rangsangan, mood dan konsentrasi. Penelitian di Universitas Arizona ditemukan bahwa orang dewasa yang minum kopi sebelum test memori menunjukkan perkembangan yang signifikan dibanding mereka yang minum kopi tanpa kafein.

    9. Kafein dapat menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.

    10. Kafein juga melindungi jantung dan kanker.


    11. Untuk mengurangi risiko mengidap diabetes mulailah meminum kopi
    . Seseorang yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari berisiko rendah terserang diabetes dibanding dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali. Demikian simpulan sebuah riset skala besar yang dilakukan pada 80 ribu orang selama 18 tahun di AS.

    12. Parkinson jarang ditemukan pada orang yang minum kopi secara teratur. Sebuah riset menyimpulkan penyakit ini justru ditemukan pada pria yang tidak minum kopi tiga kali lebih banyak daripada pria penikmat kopi.

    ternyata manfaat kopi tuh banyak bgt lho, hayo,,,, sapa yang pada suka minum kopi? ntar ajak2 saya kalo mau minum kopi, ^ngarep mode on^…

    28 Comments

    Filed under Hoby

    Khianat

    Ternyata sakit banget lho rasanya kalo dikhianati sama orang yang udah kita percaya.

    Kecewa, sakit hati, berdarah-darah ^hiperbola mode on^ banget rasanya.

    Tapi sudah terlanjur terjadi, so mao diapain lagi…??

    Yang penting untuk selanjutnya saya akan lebih berhati-hati..

    Cukup saya saja yang merasakan pengkhianatan ini,

    Semoga tidak terjadi pada orang lain selain saya…

    51 Comments

    Filed under Kata