Son Is Miracle

Terlihat jelas sinar wajah temen saya pagi ini sangat berseri-seri dengan alasan bahwa dengan bangganya dia mengatakan bahwa dia sudah punya seorang jagoan. Ya,,, istrinya baru saja melahirkan seorang anak laki-laki dengan berat 3.2 kg dan lahir dalam keadaan sehat walafiat. Ituh adalah anak pertamanya.

Hmm,,, dari raut wajahnya terlihat jelas betapa senank dan bangganya ia sekarang. Sampai2 pada saat ada keperluan izin bentar, dia sempat2in utk sekalian pulang hanya untuk melihat keadaan anaknya, padahal baru saja ia berangkat kerja.

Dia bilang, “baru aja sebentar pergi keluar rumah, eh,, dah pengen balik ke rumah lagi liat anakku”, *beeehhh,, baru 1 jam dah kangen sama anak??* ternyata walaupun seorang pria ituh keliatannya cuek banged,, ternyata cinta kasihnya ituh lho,,,, apalagi pada waktu dia menceritakan tentang detik2 istrinya akan melahirkan, dia bilang “melahirkan ituh  memang bener2 perjuangan antara hidup dan mati my, aku ampe kasihan liat istriku kesakitan seperti ituh” tadinya dia orang yang tidak bisa lihat darah, kalo udah liat darah bisa lemes, tapi pada saat istrinya akan melahirkan dia bela-belain temenin istrinya dan dengan sekuat tenaga dia melawan ketakutannya melihat darah.

Satu harian nech saya liat dia sibuk nelp ke rumah lah, sebentar sms lah,, dan pada saat istirahat makan tadi, dia bilang pengen buru2 pulang, bukan karena laper, tapi karena pengen liat anaknya. Wah,, ternyata anak ituh pengaruhnya dahsyat banget yak…..

Karena saya belom menikah dan punya anak, jadi saya belom tau gimana dahsyatnya pernikahan ituh. Mendengar ia bercerita ttg lutcunya anaknya, bercerita ttg betapa semangatnya dia sekarang, tentang semakin cintanya dia dengan istrinya. Hmm,,, jadi pengen nikah trus punya anak yg lutcu,,, *kapan yak…???*

Pernah saya liat acara d-show waktu ituh, ada seorang ibu yang tega untuk menjual anaknya dengan alasan factor ekonomi, si ibu berkata bahwa, mungkin dengan diasuh oleh orang lain, maka masa depan si anak akan lebih baik. Kq bisa2nya ya dia merelakan anak yang baru saja dilahirkannya hilang dari pandangan trus dia tidak tahu siapa yang mengasuh anaknya dan bagaimana anaknya tumbuh besar. Kq ada ya orang tua yang seperti ituh? Apa dia gak punya hati nurani??? *ntah lah,, mgkin dunia ini sudah edan,,*

Buat temen my, “met jadi orang tua baru yak, anak adalah titipan Allah,  jadi jaga dia sepenuh hati agar ia dapat berguna untuk keluarga, bangsa dan agama, aminnn*