Semangad 17an

bannerhutri400px

Seperti biasa saya berangkat, melewati jalan yang sama setiap hari, tapi pulang dari jalan yang berbeda. Gak seperti biasanya, saya melewati sebuah SMP Negeri yang  sedang sibuk mempersiapkan acara 17an. Entah mengapa, saya kembali teringat kenangan acara 17an di saat saya duduk di Sekolah Dasar dulu.

Saya inget waktu ituh ikutan lomba lari sambil bawa kelereng dalam sendok, wuih,, seru banget.  Saat  ituh saya dengan lugunya membawa sendok sendiri dari rumah, dengan alasan takut  dikasih sendok yang tidak cekuk,, wkwkwkwk,, ternyata eh ternyata rupanya sendokuntuk lombanyanya harus pakai yang disediain oleh panitia. Tapi bukan hanya ikutan lomba itu ajah, saya bareng temen2 satu kelas ikutan lomba menghias kelas, mulai dari bersih-bersih yang sangat bersih sampe2 lomba menghias kelas dengan segala macam usaha yang dibuat oleh anak2 SD, walaupun ituh semua dibantu oleh guru kelas, tapi semangat 17an nya ituh lho.

Perayaan 17an di SMP dan SMA biasanya hanya dimeriahkan oleh lomba kebersihan dan penataan kelas dengan tema 17an, dan ituh biasanya hanya anak2 cewek yang ngerjainnya. Anak-anak  cowok sih  hanya bantuin untuk ngelukis di papan tulis dengan gambar dan tema perjuangan yang intinya 17an gituh dech. Tapi setiap kali menyambut perayaan 17 agustusan pasti semua murid senenk banget, palagi pada saat upacara bendera, yang biasanya lemes dan gak niat banget upacara jadi semangad upacara,, hmmm,,, padahal karena saaking pengennya liat paskibra hehe,,

Pada waktu udah kuliah, saya gak pernah ngikuti acara 17an, saya hanya jadi penonton setia setiap tanggal 17 agustus di lapangan dekat rumah. Senang saja melihat para peserta lomba pada balap karung, bawa kelereng dalam sendok, jogged bola, wah pokoke banyak dech acara-acara yang diadain. Tapi tetep ajah kalo tanggal 17 agustus semua orang semangad ngikutin tuh acara, palagi pada saat ada perlombaan panjat pinang, wah,,, bisa nunggu terus ampe tahu grup mana yang berhasil.

Tapi moment 17an paling terasa adalah di facebook, karena semua orang ngepost tentang kemerdekaan, tentang betapa cintanya mereka terhadap tanah air Indonesia ini. betapa inginnya memberikan sesuatu kepada negeri ini. kita telah merdeka, tapi apa bener kita tidak lagi dijajah??

Ah,, Indonesia ku,,,

Tanah Airku,Tumpah Darahku,

Semangad 17an yang bertepatan dengan menyambut bulan ramadhan,, wah,, jadi makin semangad nech menjalani puasa tahun ini,,

Semangad Emy, semangad kamu-kamu juga kan???

Postingan ini Emy ikut sertakan dalam lomba nge-Blog Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -64, yang diadakan oleh Telkomsel…

Kini telah 23,,,

Sepertinya koq sayang banget kalo saya gak posting di tanggal ini 12082009, ini adalah salah satu tanggal favorit saya, tanggal yang mungkin tidak ditunggu2 tapi selalu saja saya nantikan, *apa bedanya coba???*. Padahal di tanggal ini saya harus rela dan ikhlas bahwa berkuranglah jatah hidup saya didunia ini. Tapi saya juga bersyukur bahwa saya masih diberikan kesempatan untuk bernafas di dunia ini dengan orang2 yang saya cintai dan sayangi hingga usia 23 tahun. Syukur Alhamdulillah ya Allah atas semua nikmat dan karunia yang telah engkau berikan pada hambaMu ini.

Makasi atas ucapan ultah dan doa dari temen2 semua, baik melalui sms, telp, email, facebook, milis, myflexiland, pokoke semua2nya dech.

Berharap agar dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dibanding kemarin,

Berharap menjadi orang yang berguna minimal untuk orang2 terdekat yang saya cintai dan sayangi, juga buat kalian sahabat2 my semua,,,,,,,

I love u full,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Dari catatan kecil,,,

Kesalahan adalah guru,

Kebenaran adalah jalan,

Jangan jadikan kesalahan sebagai sarana untuk jadi pecundang

Dan janganlah lari dari kebenaran

Hasil yang salah

Belum tentu dari perbuatan yang salah

Lakukan yang terbaik

Karena hidup hanya sekali

Semua yang terjadi pasti mempunyai makna

Merasa benar belum tentu benar menurut orang lain

Jadikan kekurangan sebagai jalan untuk menemukan kelebihan

Hidup selalu berjalan kedepan

Karena ituh Allah memberikan mata di wajah kita

Agar kita tidak hanya memandang sesuatu yang tlah lalu,,

*dari catatan saya tanggal  11 Feb ‘06*

Hari ini tanggal nya berurutan 070809, niatnya c mao ngepost jam 12:34:56

Heehehee,,,,,

reminder 4 me…!!!!

water-drop

Masih terngiang ditelingaku pada saat seorang teman bercerita tentang betapa menderitanya hidup kakak kandungnya hingga akhir hayatnya. Di usia 4 tahun sang kakak sudah menderita kelumpuhan yang membuatnya tidak bisa melakukan apa2 walaupun hanya bersekolah, dan dimulai dari usia sekitar 20an tahun, sang kakak sering diserang penyakit yang mengharuskannya berobat dan selalu saja mengunjungi dokter, mulai dari usus buntu, lemah jantung, tekanan darah tinggi, dan banyak penyakit lainnya. Dan diusia 40an tahun dia menderita kanker usus.  Dan menghembuskan nafas terakhirnya diusia 48 tahun.  Setelah segala daya dan usaha dikerahkan untuk kesembuhan sang kakak, dengan harapan segera sembuh dari segala penyakitnya. Sang teman berkata, “kami sekeluarga sudah ikhlas menghantarkan kepergiannya, karena kami yakin bahwa ini adalah jalan terbaik buatnya, dan kami yakin bahwa Tuhan pasti punya rencana lain disana buatnya”.

Sebuah tamparan keras buat saya yang terkadang karena sering tidak bersyukur dengan apa yang saya dapatkan dan nikmati hingga saat ini. Merasa bahwa saya adalah orang paling menderita di dunia ini, hanya karena saya tidak bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Merasa bahwa saya adalah orang paling sedih sejagad raya *lebayyyy* hanya karena saya belom punya pacar belom memperoleh pekerjaan. Dan banyak hal2 lain yang kadang membuat saya jauh dari rasa syukur, oh,,,, betapa bodoh meruginya saya.

Padahal saya sudah menikmati ini semua, sudah menamatkan sekolah saya hingga ke perguruan tinggi, sudah melakukan perjalanan kemana2 bareng teman2, memperoleh uang dari hasil kerja sendiri, minimal merasa bangga dengan diri saya sendiri, serta kesehatan yang saya peroleh, walau sebenarnya segala kenikmatan yang saya dapat hingga saat ini tidak akan pernah bisa saya ungkapkan satu persatu, terima kasih ya Allah atas segala kenikmatan dan anugerah ini. Mungkin jika saya review lebih mendalam lagi ituh tidak akan ada habisnya saya bahas satu persatu.

Bersyukur dengan apa yang ada sekarang, melakukan sesuatu yang baik, memberikan perhatian pada orang2 yang kita sayangi, selalu membuat orang2 sekitar kita merasa kita cintai, sehingga kita akan selalu diliputi dengan suasana yang nyaman dan damai,,,

Oh,,,, indah sekali saat semua syukur ituh sudah ada digenggaman kita,,,,

foto diunduh dari sini