Takdir??

Salah satu hal indah dalam hidup ini adalah dapat melakukan sesuatu buat orang lain, baik itu hal kecil maupun hal besar yang menurut anda besar. Tapi takdir juga adalah sebuah rahasia Allah yang tidak dapat diketahui manusia. Manusia memang hanya dapat berencana dan Allah yang menentukan. Banyak kejadian dalam hidup ini yang tidak disangka-sangka terjadi, mulai dari kejadian buruk hingga kejadian baik. Saya jadi teringat tentang suatu kejadian yang hampir saja dialami olehย abang saya , sebagai salah satu penumpang pesawat mandala air yang jatuh di padang bulan. Dengan bekerja di salah satu perusahaan mobil Toyota Auto2000, mengharuskannya untuk mengikuti seminar-seminar di berbagai kota di Indonesia. Pagi itu Ia sudah harus terbang dengan menggunakan pesawat mandala tersebut. Tapi karena ada pekerjaan yang masih harus diselesaikannya maka dia harus menunda keberangkatannya hingga sore hari. Tidak lama setelah dia membatalkan keberangkatannya, maka pihak travel yang mengurus keberangkatannya mengatakan bahwa pesawat yang akan digunakan nya mengalami kecelakaan dan jatuh di padang bulan serta memakan banyak korban jiwa, salah satunya adalah Gubernur Sumut. Dari kejadian ini saya sangat bersyukur masih diizinkan oleh Allah untuk menikmati kebersamaan dengannya dan dengan para keluarga besar kami. Betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan pada saya dan keluarga. Jika saya disuruh untuk menghitung nikmat itu, maka tidak akan sanggup saya lakukan. Semoga kita selalu senantiasa dapat bersyukur dengan segala apa yang telah Allah berikan, aminโ€ฆ

22 thoughts on “Takdir??

  1. sist … tahu gak, ada satu yang bisa merubah takdir seseorang yaitu DOA, jadi takdir bukan harga mati [sok tahu mode ON]

    setuju sist..
    btw, gmn nyantri nya? lancar aja kan sist?

  2. pernah dengar cerita “Sendok Perak”
    yang sudah tahu takdirnya pun, kadang malah jadi geblek.

    jadi jalani hidup dengan sepenuhnya, kenali tanda-tandanya dan jangan paksakan diri๐Ÿ˜‰

    sendok perak??
    yupz…๐Ÿ™‚

  3. Subhanallah.. Takdir adalah jalan hidup yang terkadang kita tak tau arahnya karena hanya milik sang Khalik.
    Minal aidin wal waidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

    mohon maaf lahir dan bathin juga ya…๐Ÿ™‚

  4. takdir mempertemukan kita didunia maya..
    thanks for sharing

    met idul fitri ya, maaf lahir bathin

    iya, takdir pula yang membawa saya bertemu dengan anda…
    maaf lahir dan bathin juga ya…๐Ÿ™‚

  5. takdir, bisa ajah di-“sesuaikan”, di-revisi.. dengan izin Allah, manusia di-perkenankan tuh untuk merubah nasibnya.. Pertama lewat do’a, dan selanjutnya dengan usaha.. Kira-kira, do’a membuat terbukanya kitab LAUH MAHFUDZ, ridho Allah membuatnya editable, dan usaha yang sungguh2 membuat versi revisi-nya….Eh, itu menurut gw sih..

    ..Wallahu ‘alam bissawab..

    takdir direvisi dengan seizin Allah….
    setuju bgt tuh pak….

  6. Kita jangan cepat ambil kesimpulan sendiri thd semua yg terjadi. belum tentu abangnya yg ga jadi berangkat itu adalah keberuntungan.
    siapa tau (misalnya) kalo dia berangkat pesawatnya g jadi berangkat (selamat khan gub SUmut jadinya… ha.. ha…)
    atau
    kalo abang jadi berangkat dia langsung ke sorga (mending berangkat aja ya….! kalo itu PASTI).

    semua mistery hidup cuma Allah yang tau.

    GBU

    wah,mungkin juga tuh…
    yesterday is history, tomorrow is a mistery and today is a gift…
    gitu toh, kata kungfu panda???

  7. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah๐Ÿ™‚

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

    mohon maaf lahir dan bathin juga ya mbak…

  8. Bismillahirrahmanirrahim

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

    Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

    Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

    mohon maaf lahir dan bathin juga ya mas…

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s