Ada Duka & Suka Cita

Sebenarnya nech posting harus sudah dipublish beberapa hari yang lalu, tapi karena kesibukan saya menghadapi Ujian, maka akhirnya ini baru bisa saya posting sekarang.

(buat seorang teman masa SMP yang ditinggal seorang pacar yang t’lah mengisi hari2nya selama 9 tahun, dan sang pacar pergi untuk selamanya).

Teman, mungkin kepergiaannya ini menyakitkanmu, Tapi Allah pasti punya rencana lain yang lebih baik. Dia memang telah meninggalkan dunia ini, tapi dia takkan meninggalkanmu sendiri, karena dia pasti akan selalu menjagamu dari sana. Karena dia pasti ingin kau kuat dan selalu berjuang untuk cita2 yang belum kau capai. Hidupmu harus terus berlanjut dengan atau tanpanya disisimu.

Memang My tidak akan pernah mengerti apa yang dia rasakan, karena memang My belum  pernah gk ingin berada pada posisinya, hanya saja My ingin memberikan semangad, karena My takut dia terpuruk dengan kesedihan yang mungkin tak berujung.

Tapi,,,,,,,

Kehidupan ini bukan hanya ada sedih, tapi ada suka juga, karena kemaren, seorang sepupu My akhirnya menikah dengan seorang yang sangat dia cintai, “Selamat Menempuh Hidup Baru, Semoga Menjadi Keluarga Yang SaMaRah”

Jika disatu sisi teman My sedang berduka dengan kepergian orang yang sangat dia cintai, maka disisi lain, sepupu My sedang bersuka cita & dia sangat bahagia karena bisa bersatu dengan orang yang dia cintai dalam suatu ikatan pernikahan yang merupakan satu tujuan dalam hidupnya.

Sebenernya hidup ini indah jika dipandang dengan cara yang indah juga, tapi jika dirimu merasa bahwa hidup ini adalah salah satu pengulangan yang membosankan, maka kau akan tetep menganggap bahwa hidup ini penuh dengan kebosanan2 yang akan hadir disetiap hari2mu. *lho, kq My jadi sok tua & sok nasehati gene ya?????*

17 thoughts on “Ada Duka & Suka Cita

  1. “Aku meminta pada Allah swt setangkai bunga segar. Namun, Ia berikan kaktus yang berduri.
    Aku meminta seekor kupu-kupu. Namun, Ia memberiku seekor ulat yang jelek rupanya.
    Aku sedih.. Aku kecewa..

    Namun, kemudian, kaktus pun memunculkan bunganya yang elok lagi menawan.
    Ulat itupun berubah menjadi seekor kupu-kupu yang cantiknya tak tertandingi.

    Itulah jalan Allah, indah pada waktunya.
    Ia tidak akan memberi apa yang kita harapkan, tapi Ia memberi apa yang kita butuhkan.
    Kadang kita sedih, kecewa, dan terluka. Tapi percayalah, di atas segalanya, Ia sedang merajut cerita terbaik dalam kehidupan kita.”

    amien,,,
    terima kasih atas pencerahaannya…

  2. Lam kenal My….
    Buat teman My,agar selalu tabah dalam menerima segala cobaan dari Allah dengan ikhlas,walopun cobaan itu sangat berat sekalipun.Allah pasti berencana læn dibalik cobaan itu
    Buat sodara My,selamat menempuh hidup baru,smg menjadi keluarga SMW🙂

    amien, makasi bu..
    ntar my sampein buat mereka…

  3. Lam kenal My…
    Buat teman My,agar selalu tabah dan ikhlas dalam menerima segala cobaan dari Allah,sekalipun itu cobaan yang paling berat.Dibalik cobaan itu pasti Allah akan memberikan kebahagiaan yang lebih…
    Buat sodara My,selamat menempuh hidup baru,semoga menjadi keluarga yang SMW🙂

  4. Lha, mbak Yess yakin amat kalo si Emi ini lebih muda sehingga disapa Dek.. Hehe..

    Mbak Emi, bukannya sok tua, tapi sok tau kali istilahnya, meski sebenarnya nasehat berupa tulisan di atas sudah pas dan pada tempatnya mengingat mbak kan sudah hampir di wisuda jadi sarjana setelah lulus ujiané.. hehe..

    kan emang masih muda pak…..
    huehue……..

  5. ciee…cieee….be a wise nich crtnya…hehe

    benar kah ini EMy?? Emy Dirimu kah ini? Hehe

    well, apapun itu bener banget, smeua kejadian dan mslh mmg harus dipandang dr berbagai sudut, dan pasti semua ada hikmahnya…hmmm🙂

    walah, maksudne apa sar???
    heuhue…

  6. That’s life, ada sedih ada senang, ada pertemuan ada juga perpisahan. Bersyukurlah dan manfaatkan waktu dengan baik selagi Allah masih memberi nafas pada kita🙂

    iya mbak,,,,,,,,, setuju…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s