Hujan,,,,

hujan

Hujan2an itu seru sobat,,,,,,,,,,,,

Terkadang melakukan hal diluar kebiasaan itu menyenangkan lho, *yang pasti melakukan sesuatu yg positif pastinya* bukan berantem, marah-marah, emosi jiwa, jedutin kepala ke dinding, narkoba atau apapun yg negatif.

Karena saya seorang pengendara sepeda motor, maka kesempatan saya untuk kehujanan sangat besar. Tapi biasanya saya menunggu sampai hujan reda lalu saya melanjutkan perjalanan. Karena jika saya pulang ke rumah dalam keadaan basah kuyup karena hujan, maka ayah pasti komen panjang kali lebar kali tinggi...

Tapi kemaren, dalam beberapa hari berturut-turut saya sengaja hujan2an *iseng banget kan??*, tapi sekali2 kehujanan dengan sengaja seru lho, *coba dech sekali2,,,,* kalo keseringan sech itu namanya cari penyakit,,

Walaupun saya mandi hujan, tapi tetap dengan menggunakan helm biar gak sakit dan ditemani motor my tercinta, ,,, Walaupun iseng2 tapi tetep memperhatikan kesehatan dnks,,,

Mandi hujan itu menurut saya sech seperti menghapus dan membuang semua yang negatif2 agar masuk ke perut bumi melalui air hujan yang mengalir itu. Selain itu, kala hujan tiba, wisssshhhhhh pasti dingin banget tuh…

Tapi hujan juga banyak memberi inspirasi buat para pencipta lagu lho, belakangan nech lagu2 yang saya dengar pasti ada kata2 “Hujan”, seperti lagu Utopia – Hujan, lagu Drive – Kita Hanya Berteman, salah satu band dengan nama The Rain, dan banyak lagi dech….

Tapi banyak juga orang yang tidak suka dengan hujan, karena mereka merasa bahwa hujan menghalangi untuk melakukan suatu kegiatan, serta berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tapi kan ada payung, mantel, jas hujan atau kalo gak ada, kan bisa menunggunya hingga reda, jadi kenapa harus tidak suka, marah & kesel?

Hujan yang wajar itu anugerah lho, karena dapat menyiram tanaman agar tetap tumbuh dan hasilnya dapat dinikmati manusia, tapi terkadang hujan dianggap bencana kala ia tak berhenti hingga beberapa hari yang dapat menyebabkan banjir dan bencana, tapi kenapa hujan yang disalahkan ya?? Bukankan itu merupakan ulah manusia itu sendiri yang tidak dapat menjaga dan menghiraukan alam sekitar??

Menurut temen2, apa sech yang membuatmu kesal kala hujan tiba??

Hujan,,,,,,,

Thanks ya dah jadi inspirasi buat My untuk posting ini……

49 thoughts on “Hujan,,,,

  1. Emang kadang ujan2an asyik. Sy jg pake mtr kesana kemari, kadang sengaja hujan2an biar basah kuyup sampe rmh, biar yg di rmh lebih menghargai betapa susahnya cari duit buat penuhi smua kebutuhan.

    walah, jadi biar dapet perhatian nech???

  2. hujan adalah sebuah misteri tersendiri bagi bue.banyak maqma yang selalu blue resapi saat hujan turun.makanya blue bilang blue suka banget
    selamat pagi
    salam hangat selalu
    nice banget!

    salam hangat juga, semoga hujan yang turun tetap membuat kita hangat selalu…….

  3. Yang jelas, hujan menjadikan momen yang selalu di ingat sama mantan pacarku…hihihi

    wew, asiknya tuh jadi mantan pacar mas raffaell…. pasti yang sekarang dah jadi istri kan??

  4. aKu suKa huJan mY..:)

    bermain hujan sepeRT! meluruhkan jiWa..
    ponakanQpun suda kuajaRkan untuk menyukai hujan…:)

    walah, ngaajari ponakan maen2 hujan ya??
    seru juga ya..

  5. hujan … hmmm … ngingetin ketika ngerjain skripsi … mengarungi jalanan yang lumayan kejam diiringi rinai hujan … seru bgt my … kadang berteduh dl, tapi kadang nekat aja yang penting data di tas aman dari aer … sampe rumah basah kuyup trs dapat sambutan hangat dr alm. Ibu tercinta … hilang semua rasa dingin itu

    duh kok jadi curhat gini … maap my …

    walah, bener2 susah perjuangannya ya??? hueheu….
    gpp mas,, curhat2 disini ok ok aja kq…

  6. Hujan rintik2 emang asyik. Kalo hujan deres…ampun. Bisa banjir di mana-2.
    Hujan rintik2 enaknya sambil ngopi
    heheh

    tuh dia yang seru,,,,,, ngopi…
    ayo kita ngopi, biar anget..🙂

  7. tahu ngga ..ada fakta menarik tentang hujan. di film-film banyak ensiklopedia disbeutkan bahwa hujan adalah kehidupan tunas akan bermunculan ketika hujan datang. menurut penelitian air hujan yang terkena sambaran kilat itulah air yang dimaksud dengan ‘air kehidupan’ apapun yang kena oleh air itu akans egera tumbuh dan bertunas. bayangkan bila sel-sel didalam tubuh kita kena guyuran air kehidupan itu?

    apa jadi nya ya??? kita akan tumbuh dan bertunas ya???🙂

  8. Aku sukaaa baget tidur saat hujan… Bunyi hujan bikin ngantuk kayak dibuai alunan lagu dengan irama yang sama sehingga akrab di telinga

    asik tuh bu, adem……….

  9. Hari ini saya gak kekampus sist karena hujan … macet jadi balik pulang😦

    tuh kan mbak, kan lumayan utk mbak gk ngampus, karena bisa istirahat di rumah, hueheu…
    itu keberuntungan ato kerugian ya????

  10. Salah satu yang kusuka dari hujan – salah satu loh ya – adalah jadi jarang cuci motor, jadi agak ngirit, soalnya aku jarang cuci motor sendiri, sering aku cucikan.

  11. Ketika hujan sendirian…..
    Perut lapar, nasi dan lauk ngak ada dan Rokok habis..
    Tak peduli deh. Hujan2an ke luar ingin cari rokok, dan makan…
    Eh.. toko semuanya pada tutup.
    ”Maaf pak lagi tanggung nih. Ujan2 enak nih” kata pemilik toko sambil mendesah2.

    Kwakakakakakaka

    huehue……..
    apa pengaruh hujan dengan yang pnya toko ya??

  12. saya lebih baik kehujanan daripada harus nunggu hujan berhenti, bosan

    mmg menunggu adalah pekerjaan yg membosankan, tapi kalo sambil hujan2an aja gmn??
    *ditimpuk sendal*

  13. Bila hujan tiba,
    saat kanakanak… senangnya… ingin bermain dibawah rintiknya.
    saat dewasa… senangnya melihat anakanak bermain hujan.
    saat tua… senangnya melarang anakanak bermain hujan karena takut sakit (rasa khawatir yang tinggi mengingat usia dan kondisi tubuh mulai ringkih)

    Salam

    ternyata, kehidupan ini mmg seperti roda ya……..
    saat menjadi anak2, kita gk ngerti apa maksud orang tua, setelah jadi orang tua berharap kalau anak2 mengerti orang tua……

  14. hujan kadang buat ku teringat akan masa kecil ku bersama teman-teman lama ku, saat kecil kami janjian main bola dilapangan, berlumpur-lumpuran, uhhh….

    tapi, kenangan itu agaknya tinggal kenangan, semua dagh pada terbang,kangen ama mereka, ^^

    ntar kalo ketemu lagi diajak hujan2an aja……
    pasti seru tuh, *reunian di bawah hujan*

  15. kalo lagi jadwal tanding softball, eh ujan…kesal juga sih, gak jadi tanding…
    tapi bukankan hujan itu berkah…😉

    ikutan 2nd IBSN Award.. bulan ini pendaftaran teakhir tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59wib kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)

    bener bgt die, hujan adalah berkah,,,,
    jadi jgn ksel hanya karena hujan…….

  16. Emy ada2 aja..hehe..tp emang sbnrnya hujan itu indah dr sisi tersendiri, terus terang aj, aQ suka suasana ujan rintik2, kayaknya adem gmn githu, ditemani dgn secangkir teh hangat dan roti bakar, tru cium aroma tanah yang masih basah, sambil liatin anak2 kecil mandi2 hujan…..nyaman banget rasanya…ehehe..
    tp klo udah hujan besar plus gledek2 menyambar san asini, n peitr udah foto2 Qta seenaknya, disertai angin deras bkn pohon2 pada ribut, nagh itu lain lagi ceritanya…udh bkn aQ merinding…haha

    mmg belakangan nech sering hujan sech sar,
    tapi kalo masalah gledek2 yg menyambar2nya itu, mgkin mmg bener2 mao foto sarah tuh, hueeu…….

  17. koq ganti2 tema mulu mbak? o ya mbak, siantar ujan terus yah? kapan kita buat komunitas blogger siantar? huehehehe……………

    buat penyegaran dek,,, huehue……
    ywd, kapan lagi mao kita buat komunitas blogger siantar nech……
    kamu kapan plang ke siantar dek??

  18. bisa membuat kepala dingin ( emang dingin ya ) hehehehe
    sekilas sama seperti di bawah pancuran di kamar mandi🙂

    tapi yg hebat berani mencoba hal yang baru, itu yg susah lho
    salam kenal

    huehue,,,,,,,, kadang2 memang menyenangkan,,,,,,,,

    salam kenal juga ya,,,,,,

  19. Hujan itu anugerah, riang rasanya klo hujan tiba saat gw masih kecil (maklumlah naluri anak kecil) tapi sekarang kenapa ujan tiba orang gelisah..hujan di umpat2. apa karena ada ujan ada banjir??? buka mata hati kita hujan adalah anugrah…hehehe
    thanks and regards.

    bener tuh, hujan kan anugerah ya……

  20. hujan…
    kau ingatkan aq
    ttg satu rindu
    di masa yg lalu

    kalo hujan rintik-rintik, msh asyik tuk dinikmati.
    Namun bila hujannya dah rontok-rontok, bisa mengurai airmata.

    walah, ada apa nech dgn hujan ya?? :))

  21. Yang jelas, jangan sampai ada hujan mortir dan rudal aja ya kaya di Gaza. Salam.

    walah, kalo itu sech bukan hujan lagi, ,,,,

    salam jg ya pak…

  22. kalo ujan pas jam pulang kantor, jalanan jadi macet banget! saya jadi telat banget sampe rumah, dan waktu buat maen sama Vio jadi makin sedikit😥

    sabar mbak,,, waktu hujan pasti disana jadi adem,,, heuheu…

  23. hujan buat sebagian orang bisa membuat perasaan tenang dan adem. Sejuk karena dinginnya… sehingga dia selalu berharap hujan selalu datang…

    tapi buat sebagian orang lainnya, hujan adalah ketakutannya.Takut banjir, takut bocor..takut penyakit…takut macet.

    bener,,,,,,,,, karena hujan mempunyai dua sisi…………

  24. udah launching mbak blog saya yang baru mbak..
    hm…… kapan yah? ntar deh klo dah ngumpulin duit yang banyak..
    hahahaha…………….

    oc dech, segera ke tkp….
    kapan dnks,,, biar segera, heuheu…

  25. Hujan pernah memberi warna indah dimasa kanak2ku.., yg mengguyur tubuhku.., dingin.., menggigil.., tp itulah klimaks kebahagiaanku.

    kalo sekarang gmn??? masih pernah melakukannya gk??

  26. Hujan bikin kesel kalo serombongan diajak semua… Bikin banjir!😀

    Tapi sesungguhnya, aku adalah pecinta hujan, Dek. Sampai menulis posting segala soal ini… hehehe

    Hujan bikin perasaanku tenang banget…
    Mungkin karena ada kenangan-kenangannya ya?

    Eniwei,
    Take care, ya, Dek..
    Jangan hujan-hujanan… Ntar malah sakit, okay?

    Cup, cup

  27. Hujan adalah rezeki turun, ( apalagi kalau imlek banyak hujan lebat kata keturunan tionghoa akan banyak rezeki). sampai kerumah sebaiknya langsung mandi dan minum kopi panas dan makan pisang goreng hangat, betapa nikmatnya!!

    wah… nikmat bgt tuh…
    pa lagi kalo dapet angpau… huehue,,,

  28. HUjan…… Gw Suka hujannnnnnnn……………… Bikin Hati neh Adem…. bikin Pikiran gw Tenang……..

    bener,,, hujan ituh memang buat ademmmmmmmm & ayem,,,,,,

  29. Hi, boleh aku tahu itu foto hujan dari mana ya? foto kamu sendiri?

    bukan,, tuh saya ambil dari hasil nelusuri google….
    tapi saya lupa catut aalamtnya,,

  30. hari ini Kota Maang bash lagi karena hujan setelah beberapa waktu panas menyengat..
    akhirnya hujan datang,aku suka hujan aroma tanah basah dan dinginnya udara..

    aku suka bgt hujan,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s