Hidup,,,

Menikmati hidup itu gak mesti dengan harta yang berlimpah, jabatan tinggi setinggi langit, punya segala kemewahan dunia.

Trus,,,,,

Kalo orang yang gak punya harta berlimpah, gak punya jabatan tinggi dan gak punya semua kemewahan dunia gk bisa menikmati hidup?????

Jangankan untuk kemewahan dunia, buat makan saja terkadang mereka susah, hasil kerja satu hari dihabiskan untuk biaya hidup satu hari juga, dan tidak ada sisa, malah kadang2 mereka harus cari pinjaman sana sini agar dapat mengisi perut mereka. Karena mereka harus bertahan hidup.

Saat kau patah hati, kau katakan bahwa “hidup ini kejam”,

Saat pihak kantor memPHKkan dirimu, kau mengeluh tiada henti,

Saat orang2 tersayangmu dipanggilNya, maka kau katakan bahwa “hidupku sudah tak berarti”,

Saat satu-satu kenikmatan dan kemewahan dunia pergi darimu, maka kau katakana\ bahwa “mereka merebut semuanya dariku”,

Dan saat semua yang tidak kau inginkan ada dihadapanmu, maka kau menyalahkan hidup, kau menyalahkan semua yang terjadi. Bahkan, tindakan paling ekstrim yang kau lakukan adalah menyalahkan Allah,,,

Bukankah kau tidak pernah memiliki apapun? Karena semuanya hanya titipan Allah, dan Dialah pemilik semua itu. Jadi jika suatu waktu Allah ingin mengambilnya maka kau harus siap-siap untuk melepasnya.

Tapi,,,,

Pada saat kau jatuh cinta,

Saat mendapat pekerjaan baru dengan gaji memuaskan,

Saat orang-orang yang kau sayang ada didekatmu,

Saat segala kenikmatan dan kemewahan dunia ada padamu,

Apa yang kau katakan??

Apakah mengatakan pada Nya bahwa kau sangat bersyukur atas anugerah-anugerah itu?

Pertanyaannya adalah,,,

Apa yang sudah kita perbuat dengan hidup kita yang sebentar ini??

Walau segala kemewahan dunia tidak dapat diperoleh, ada orang yang selalu berbahagia dan menikmati hidup, karena kebahagiaan itu kan adanya di hati…

NB : tulisan *yaelah, tulisan,,,, bukannya ini hanya coretan2an gak penting dari seorang emy?* ini terinspirasi dari curhatan seseorang yang merasa kecewa dengan hidup.

33 thoughts on “Hidup,,,

  1. huhuh saya seneng sekali dengan kalimat kebahagian itu kan adanya di hati, lalu kalo sedih itu adanya di mana mbak?

    di muka kali ya?
    soalnya kalo orang sedih kan kliatan dari mukanya…๐Ÿ™‚

    bisa jg sech,,, muka cemberut pasti hatinya lagi sedih,,,,

  2. Hidup tidak pernah salah sist … hidup adalah pindah dari bahagia yang satu ke bahagia yang lain, tapi emang jalannya aja yang gak selalu indah๐Ÿ™‚

    bener tuh sist,,,

  3. kata orang, klo takut hidup ya mati saja, tapi klo takut mati ya jangan hidup. klo kita bersyukur kayaknya ga mungkin bakal merasa dikecewakan oleh ‘hidup’ *sok tahu*๐Ÿ˜€

    mgkin dia merasa putus asa kali ya??

  4. walaupun “Menikmati hidup itu gak mesti dengan harta yang berlimpah” tapi tetep aja uang bisa termasuk hal yang “utama” dalam hidup

    walaupun bukan yg utama,,,

  5. kalo aku disaat mendapat kesusahan, selalu positif thingking, pasti habis kesusahan ada knikmatan yg dtg ke kitaa

    itu yg namanya pas2an, pas positif thingking, pas ada kenikmatan,,, ya kan?

  6. tiap manusia,
    pasti akan menghadapi segala hal…
    susah senang, sedih bahagia,
    bukankah hal itu yang membuat kita,
    “semakin hidup???”๐Ÿ™‚

    semakin merasa kalau hidup ini penuh tantangan ,,,, ya kan??

  7. Hidup yang sebentar hendaknya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Nyesel kalau hanya dilewatkan begitu saja dengan kegiatan yang nggak perlu.

    baik pakkk

    *sambil hormat grak*

  8. Hu uh, kenapa orang yang punya harta sangat melimpah selalu merasa kekurangan. Tapi orang yang hidup pas-pasan (pas butuh ada maksudnya :D) malah bisa nyantai2 aja??

    Sebenarnya yang dibutuhin orang itu kebahagiaan dan kebahagiaaan tidak bisa di ukur dengan materi๐Ÿ˜€

    Salam kenal

    iyupz,,,,
    pas butuh trus pas ada dech,,,,

  9. nikmati dan syukuri hidup dengan apa yang telah didapat…
    gapailah apa yang belum kamu dapat

    seperti kata INDAH REPHI, manusia sulit untuk merasa cukup…

    bener bgt tuh,, manusia ituhhh mmg tidak pernah merasa cukup dengan apa yg ada…

  10. “kebahagiaan itu kan adanya di hatiโ€ฆ”

    kalaw begitu…, berarti kita tinggal mendayagunakan hati agar dapat hidup bahagia ya sist? ataw bukan begitu, my?
    mohon pencerahannya… ๐Ÿ™‚
    thx…

    pencerahan??
    aduh, kesannya kq saya belom pantes ya kasih pencerahan,,, hueheu,,,,
    bisa dibilang seperti ituh sech,, karena kalo hati kita senang, pasti dalam menjalani hidup ini juga senank,,,
    begitu juga sebaliknya,,,,

  11. Hidup mestinya untuk dijalani dan dinikmati…. meskipun kadang penuh dengan liku dan Surprise yang tak bisa di tebak … berusaha untuk ikhlas menerima dan mensyukuri apa yang kita dapatkan adalah awal dari kebahagiaan…
    Salam dari jauh………..

    menjlani hidup ini hanya mengikuti arus aja, seperti air mengalir,,,,

    salam kenal juga ya,,,

  12. Yaa, hidup itu ga enak… udah itu aja..hehe

    kq gak enak??
    hidupnya yg gk enak ato cara jalani hidup??

    mas raffael lagi gk enak hati ya, makanya bilang hidup gk enak,,,

  13. kak… blog thegands.wordpress.com saya dedikasikan buat share cerita naruto, share film, dan segala macamnya yang berbahasa inggris. blog yang membahas pribadi sepertinya belum ada rencana membuatnya… saat ini saya punya blog sharing pengetahuan di gandamanurung.com

    ow,,, oc dech,,,,

  14. subhanallah…
    untung aku mampir ke sini, jadi berasa di ingetin
    makasih ya, artikelnya bermanfaat banget!!!

    salam kenal๐Ÿ˜€

    salam kenal juga,, makasi yak,,,

  15. Kadang orang yang diberi harta melimpah tetap saja merasa tidak bahgia dengan hidupnya karena mereka kurang mensyukuri nikmat Allah yang sudah hadir…lebih parah lagi jika materi sudah dijadikan ukuran kebahagiaan. Setiap hari bisa bangun dengan tubuh sehat dan bisa melakukan aktifitas juga sudah merupakan rejeki dan nikmat kan…..so….nikmati apapun yang Allah kasi, dan jgn lupa bersyukur

    bener mbak,,,
    hidup ini gk akan ada nikmatnya kalo hanya memikirkan kenikmatan dunia ini,,,
    karena kalau mau menuruti hawa nafsu maka kita akan menjadi orang yg tidak pernah bersyukur padaNya..
    *yang penting ituh bersyukur**

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s