Ngapain Sech Kalo lagi Menunggu??

Terkadang ketika saya banyak memikirkan tentang masa depan, maka semakin takut saya menjalani hidup yang sebentar ini. Bingung bagaimana saya mengarahkan diri untuk menjadi apa. Bingung jika suatu hari nanti saya tidak dapat mencapai tujuan yang saya inginkan. Bingung jika saya tidak dapat menjalani tahap demi tahap kehidupan ini.

Tapi seseorang berkata pada saya “hidup ini fase”, jadi jalani saya kehidupanmu sesuai dengan fase yang telah ada dihadapanmu. Misalnya nech pada saat masih anak2, nikmati saja masa anak2mu ituh, jangan memaksakan diri untuk jadi remaja. Pada saat remaja, nikmati saja masa remajamu, jangan memaksakan diri untuk jadi dewasa, dan begitu seterusnya…

Karena ituh adalah salah satu fase2 kehidupanmu yang takkan mungkin terulang saat kau akan memasuki fase2 berikutnya. Dan tanpa kau menginginkan fase2 berikutnya, maka itu pasti kau alami. Jadi nikmati saja dolo,,, sambil menunggu fase2 berikutnya yang ada didepanmu. Hidup ini hanya tinggal menjalani saja apa yang telah ada.

Seperti kata seseorang “hidup ini hanya menunggu mati”

Maksudnya mungkin, ya terserah kita mau menunggunya dengan cara apa, dengan melamun tanpa mengerjakan apa2, menunggunya dengan mempersiapkan diri, menikmati semuanya sebelum mati, mencoba untuk mencapai apa yang diinginkan sebelum mati atau malah mencoba untuk mempercepat kematian ituh sendiri? Itu sech terserah anda, bagaimana caranya menjalani kehidupan ini yang hanya menunggu.

Jadi betapa meruginya kita jika kita hanya bisa menunggunya tanpa mengerjakan apa2, tanpa melakukan apa2, tanpa mencoba untuk menikmatinya dan tanpa mempersiapkan kematian kita dengan baik.

Coba dech liat orang yang sedang menunggu, misalnya mengantri *sama halnya dengan menunggu kn?* di atm, mengantri beli tiket nonton, menunggu pacar datang, menunggu jemputan, menunggu bus, menunggu hasil ujian, pokoke menunggu apa pun. Pasti kita lihat, ada yang maen game di hp, ada yang internetan pake hpnya, ada yang denger music, ada yang baca2 buku ato majalah, ada yang telpon2an, ada yang nulis2 *gk tw dech nulis apa*, ada yang ngemil, ada yang ngobrol, pokoke banyak dech yang dikerjain sambil menunggu, walaupun ada juga orang yang hanya melamun gk jelas tanpa mengerjakan apa. Betapa sayang waktu yang terbuang dengan percuma jika hanya melamun.

Menunggu ituh memang membosankan, tapi jika kita menunggu sambil melakukan hal2 yang kita senangi apa jadi membosankan juga??

42 thoughts on “Ngapain Sech Kalo lagi Menunggu??

  1. Lakukan pekerjaanmu dengan penuh gairah. setting cita-cita yang paling minimum tetapi berusaha maksimum. daaann berbuat baik selalu.
    Jangan mengejar keinginan, karena keinginan itu tidak akan kau peroleh…hehehe..nikmati hidupmu termasuk kesedihan dan kesakitan.

    iyak,, makasi ya pak…

  2. just a wait…. emmmm that’s not ture…
    so ….. jalani hidup ini dengan hati yang ceria dan nikmatilah dengan keindahannya…..

    menikmati dgn segala apa yg kita pnya saat ini,,
    serta bersyukur,,

  3. kalau blue saat menunggu adalah……………ngedumel terus lihat lihat jam hehehe……………

    selamat bermalam mingguan sahabat
    arisannya blue u ikutan ok

    hehehe,,, jgn ngedumel ah,,
    gk seru jdinya kalo pas nunggu,,
    selamat malmingan jg ya sahabat,,,

  4. menunggu memang hal yang membosankan, saya paling sebel kalo nungguin orang yang jamnya jam karet melar…

    tapi kalau menunggu dengan melakukan hal2 yang kita senangi kayanya ga akan membosankan kali ya…

    iya,, pasti nya dnks,,, :))

  5. 🙂 Kenyataannya kita hidup nya cuma ‘saat ini’ saja sih… Jadi nggak perlu mungkin kita terus memikirkan ‘masa lalu’ yang dah lewat, atau merisaukan ‘masa depan’ yang belum datang. Kita nggak hidup di masa lalu ataupun masa datang. Kita hidup hanya ‘saat ini’ saja…

    Umm.. untuk hal yang saya kerjakan saat menunggu apa ya?… ah.. saya malas menunggguuuuuuuu…….

    sip sip,,
    thx atas pencerahannya,,,
    menunggu mmg membosannkan,,,
    tapi terkadang saya lebih suka menunggu daripada ditunggu…

  6. jika hidup adalah fase, fase yang telah lalu adalah prasasti-prasasti berharga yang penuh dengan pengalaman dan pelajaran. lalu fase yang akan datang akan menjadi pintu-pintu baru yang penuh tantangan dan pengharapan.. sedang fase di mana kita sekarang berpijak adalah fase pematangan, persiapan dan perikatan dari sebuah fase yang telah menjadi kenangan dan fase yang akan datang. he..🙂 ada yang setuju nggak??

    setuju,,,,,

  7. dan blue datang kembali………………
    semangat ya sahabat
    pastinya menyenangkan kan mingguannya
    salam hangat selalu

    hehehhe,, gak menyenangkan karena 1harian tidur mulu,,,,
    karena bt gk kmna2…

  8. menunggu jangan hanya dihabiskan dengan bengong, lakukan sesuatu yg bermanfaat untuk hidup kita saat ini dan saat nanti…🙂

    bener bgt tuh mbak,,
    hidupkan cma sekali yak…

  9. gmn y….klo aQ sich nganggepnya hidup itu pilihan,dan bnr adalah sbuah fase / proses…bgmn ngejalaninnya jg tergantung dr bagaimana Qta memilih dan menerima resikonya y…mmm, jd bingung dech…huhe..aQ jg g tahu knp y, tiap kali nunggu selalu ada sensasi berbeda, misalnya nunggu pengumuman ujian, dll…aQ udah biasa kali y sm yg namanya menunggu…hahaha

    menunggu sapa tuh???
    wkwkwk,,,

    *kena timpuk sarah*

  10. Kita akan tahu apa yang harus dilakukan selagi menunggu…, ketika kita tahu apa yang kita tunggu dan untuk apa kita menunggu…

    Tabik…🙂

    sip.,, pas banget tuh,,,
    selama tahu menunggu utk apa..
    seperti orang bilang, “kenapa kamu menunggu yg tidak pasti”

  11. siang
    saatnya blue tersaenyum kan sahabat
    salam hangat selalu

    malem blue,,,
    iyak, harus setiap saat tersenyum,,
    karena tersenyum ituh menular,,
    saat kamu tersenyum kepada orang lain, maka orang lain akan kembali tersenyum padamu,,
    ya kan?

  12. permisi yaa..
    blognya keren nih kembangkan terus..
    ikut baca2 update yang baru..
    mudah-mudahan infonya bermanfaat..
    hhehe..

    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan janga lupa berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink yg akan meningkatkan link popularity soalnya BLOG HEBOH sudah menerapkan sistem dofollow dan BLOG HEBOH akan mengadakan LOMBA TOP KOMENTATOR..

    Salam sukses!!

    amin,, makasi ya dah berkunjung,,,
    sukses jg buat kamu yak,,,

  13. Yup… Hidup memang rangkaian dari banyak fase dan sangat misterius. Semua sudah ditakdirkan olehNya. So, jalani saja sebaik mungkin. Apa yang kita tabur, itu yang akan kita tuai😀 *sok tua*

    setujuuuuuuu,,,,

  14. Oiya… Kalo aku lagi nunggu, apalagi kayak kemaren nunggu GalaTrans lama kali datang, aku biasanya bela2in nyari warnet. Wkwkwkwk😛

    Tapi kalo nyariu warnet nggak memungkinkan, biasanya paling sering sms-smsan dengan yayang😉

    kalo dah dapet warnet nya pasti gala transnya dah pergi dnks,,
    wkwkwk,,,

  15. biasana selalu bawa buku,jadi sambil nun99u sambil baca,tapi klu yan9 ditun99u lama ban9ed dan lebih dari batas waktu tin99aL kaburrr hehehheh

    setuju saya,,, kalo kelamaan ya ditinggal aja,, :))

  16. Aku paling males kalo disuruh nunggu1

    Apalagi kalo tidak On-Time!

    Aku gak mau ditunggu, dan berusaha untuk On-Time

    Jadi kalo terpaksa nunggu pasti ngomel2 sendiri, ngedumel n kadang sewot!

    sabar,, sabar,,,,

  17. makanya ada pepatah mengatakan, kita hidup hanya untuk mati. hahahahaha :ngaco:!!!!

    heuheu,,, ada benernya jg tuh,,,,
    btw,, kalo menunggu sambil cerita lutcu, keren jg tuh,,

  18. yah betul…jalani saja hidup ini tp jangan terlalu ngoyo or terkesan diisi supaya tidak bosan…syukuri saja…kalau tiap waktu yang diberikan Tuhan adalah nikmat.
    Key….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s