Menulis Saja,,,

Saya bukan penulis, karena saya pun tidak pandai untuk merangkai kata dan menyulam makna. Jadi, seandainya tulisan saya ituh hanya berupa sampah yang tidak bermakna buat kalian, maka jangan dibaca, ditinggalkan saja. Tapi seandainya dalam rangkaian kata saya ada yang salah yang menyinggung kalian, maka tegurlah saya, agar dapat memperbaiki kesalahan ituh. Seperti orang bijak bilang, “setinggi apapun ilmu yang kau dapat, selama kau tidak menulis, maka musnalah ilmu ituh”.

Kira2 seperti ituh yang dikatakan oleh orang bijak,

Karena menulis adalah kerja untuk keabadian, memang tidak semua orang dapat mengungkapkan sesuatu melalui tulisan, tapi mereka-mereka ituh pasti berkeinginan untuk melakukannya. Dengan harapan dapat menjadikan itu sebagai suatu kenangan untuk hari esok.

Saya sangat berterima kasih kepada wordpress yang telah menjadi sarana untuk membagi apa yang telah saya tulis, karena selama ini semua yang saya tulis hanya tersimpan di dalam folder computer yang diberi password, dengan alasan agar orang lain tidak dapat membacanya. Karena saya merasa tidak pede dengan tulisan saya sendiri.

Tapi sampai suatu saat seorang teman berkata bahwa, “kata2 yang kamu tulis kq bagus, Q boleh minta gk?” behhhhh,, gila gk tuh,, saat seseorang bilang tulisan saya bagus, & dia minta tuh tulisan. Disitu saya terkejut banged, terkejut karena tanpa sengaja seorang teman membaca tulisan saya, terkejut lagi kq bisa2nya ya dia bilang bagus,,

Saya inget banget tuh, tuh cma suatu coret2an di belakang binder kuliah saya, yang saya tulis pada saat saya bosen dengan dosen2 pada saat ngajar di depan kelas. Tulisan ituh tidak berupa artikel, puisi & saya jg tidak bisa menjelaskan ituh tulisan dalam bentuk apa. Dan satu hal yang sampai sekarang masih terus saja terjadi, saya tidak pernah membaca ulang apa yang telah saya tulis, karena saya merasa malu untuk membaca ulang tulisan saya. Butuh waktu lama untuk saya membaca ulang apa yang telah saya tulis. Tapi pada saat saya membaca ulang tulisan2 saya yang telah lama, maka terkadang saya tertawa geli sendiri,,,

Sejak saat ituh saya mencoba untuk terbuka dengan segala macam tulisan saya, dari situ saya mulai mengizinkan orang lain membaca apa yang saya tulis. Walaupun tulisan2 ituh memang tidak ada makna atau artinya. Tapi menurut saya ya ituh yang saya tulis, “jika anda suka, maka baca, tapi jika anda tidak suka, maka tinggalkan”. Simple kan, gk repot, gk harus capek2 baca tulisan saya yang tidak jelas ini.

Bahagia itu adalah jika kita bisa memahami dan mendukung keinginan orang lain dan ikut berbahagia merayakan keberhasilan mereka,,,,

33 thoughts on “Menulis Saja,,,

  1. saya menulis apa yang saya alami dan terngiang diotak saya…selain itu ya itung-itung belajar senam jari hehehehe

    heuheu,, iyak,, pas ituh,, senam jari,,,

  2. blue bukan penulis dan juga bukan sekedar nulis.
    namun jiwa sang tulis itulah yg terkadang blue suka

    selamat menulis dan menjadi penulis tuk dirimu, sahabatmu dan sekitarmu
    salam hangat dalam dimensianya belue

    amin,,, moga saja apa yg saya tulis bisa berguna minimal buat diri sendiri dolo…

  3. kalo aku …………….
    aku berharap semua tulisan yang dah aku buat, akan menjadi suatu kenangan yang terindah kalo aku berhasil meraih cita2 dimasa depan kelak.

  4. malam jeung My……….
    selalu blue harapkan peningkatan dalam postinganmu selalu dech
    semangat ya ok
    sala hangat dalam dimenisnya blue

    pernah putus karena salah paham?

  5. ayo menulis, salah satu ciri peradaban yang udah maju adalah adanya kebiasaan menulis. betul g sih….dadi……………

    betulllllll,,, setuju saya,,,

  6. “setinggi apapun ilmu yang kau dapat, selama kau tidak menulis, maka musnahlah ilmu ituh”.

    *#setuju banget!#
    makasih n permisi….

    hehehhe,, kq udh blg makasi lgsung permisi??

    ayo diminum dolo tehnya,,,

Leave a Reply

