reminder 4 me…!!!!

water-drop

Masih terngiang ditelingaku pada saat seorang teman bercerita tentang betapa menderitanya hidup kakak kandungnya hingga akhir hayatnya. Di usia 4 tahun sang kakak sudah menderita kelumpuhan yang membuatnya tidak bisa melakukan apa2 walaupun hanya bersekolah, dan dimulai dari usia sekitar 20an tahun, sang kakak sering diserang penyakit yang mengharuskannya berobat dan selalu saja mengunjungi dokter, mulai dari usus buntu, lemah jantung, tekanan darah tinggi, dan banyak penyakit lainnya. Dan diusia 40an tahun dia menderita kanker usus.  Dan menghembuskan nafas terakhirnya diusia 48 tahun.  Setelah segala daya dan usaha dikerahkan untuk kesembuhan sang kakak, dengan harapan segera sembuh dari segala penyakitnya. Sang teman berkata, “kami sekeluarga sudah ikhlas menghantarkan kepergiannya, karena kami yakin bahwa ini adalah jalan terbaik buatnya, dan kami yakin bahwa Tuhan pasti punya rencana lain disana buatnya”.

Sebuah tamparan keras buat saya yang terkadang karena sering tidak bersyukur dengan apa yang saya dapatkan dan nikmati hingga saat ini. Merasa bahwa saya adalah orang paling menderita di dunia ini, hanya karena saya tidak bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Merasa bahwa saya adalah orang paling sedih sejagad raya *lebayyyy* hanya karena saya belom punya pacar belom memperoleh pekerjaan. Dan banyak hal2 lain yang kadang membuat saya jauh dari rasa syukur, oh,,,, betapa bodoh meruginya saya.

Padahal saya sudah menikmati ini semua, sudah menamatkan sekolah saya hingga ke perguruan tinggi, sudah melakukan perjalanan kemana2 bareng teman2, memperoleh uang dari hasil kerja sendiri, minimal merasa bangga dengan diri saya sendiri, serta kesehatan yang saya peroleh, walau sebenarnya segala kenikmatan yang saya dapat hingga saat ini tidak akan pernah bisa saya ungkapkan satu persatu, terima kasih ya Allah atas segala kenikmatan dan anugerah ini. Mungkin jika saya review lebih mendalam lagi ituh tidak akan ada habisnya saya bahas satu persatu.

Bersyukur dengan apa yang ada sekarang, melakukan sesuatu yang baik, memberikan perhatian pada orang2 yang kita sayangi, selalu membuat orang2 sekitar kita merasa kita cintai, sehingga kita akan selalu diliputi dengan suasana yang nyaman dan damai,,,

Oh,,,, indah sekali saat semua syukur ituh sudah ada digenggaman kita,,,,

foto diunduh dari sini

16 thoughts on “reminder 4 me…!!!!

  1. Mensyukuri apa yang kita miliki
    Akan memberikan kenikmatan sejati
    Dan semakin kita mensyukuri semakin akan menambah kenikmatan itu….🙂

  2. yah, memang manusia itu punya nafsu yang buat kita bikin gak puas. tapi kita juga punya nafsu buat bersyukur pada-Nya.

    kan tinggal tengadahkan tangan, dan berkata ‘Alhamdulillah’. iya tho?

  3. Hmm.. “NIKMAT ALLAH yang mana lagi yang kamu dustakan..” satu ayat yang berkata demikian pentingnya syukur nikmat
    Salam Sayang

  4. Tuhan tidak akan menambah nikmat bagi kita kalau kita tidak bisa mensyukuri atas segala pemberian dan anugerah dari-Nya…

  5. Yups, selalu bersyukur atas apa yang ada.

    Menurut kita menderita blom tentu menurut-Nya, sapa tau justru si kakaknya itu malah ga “menderita”.
    Only God who knows…

  6. My …
    Benar sekali …
    Kadang kita ini ahlinya hanya mengeluh saja …
    Sangat jarang kita bersyukur ….

    so …
    Mari kita bersyukur atas nikmat NYA …

    salam saya

Leave a Reply

