Semangad 17an

bannerhutri400px

Seperti biasa saya berangkat, melewati jalan yang sama setiap hari, tapi pulang dari jalan yang berbeda. Gak seperti biasanya, saya melewati sebuah SMP Negeri yang  sedang sibuk mempersiapkan acara 17an. Entah mengapa, saya kembali teringat kenangan acara 17an di saat saya duduk di Sekolah Dasar dulu.

Saya inget waktu ituh ikutan lomba lari sambil bawa kelereng dalam sendok, wuih,, seru banget.  Saat  ituh saya dengan lugunya membawa sendok sendiri dari rumah, dengan alasan takut  dikasih sendok yang tidak cekuk,, wkwkwkwk,, ternyata eh ternyata rupanya sendokuntuk lombanyanya harus pakai yang disediain oleh panitia. Tapi bukan hanya ikutan lomba itu ajah, saya bareng temen2 satu kelas ikutan lomba menghias kelas, mulai dari bersih-bersih yang sangat bersih sampe2 lomba menghias kelas dengan segala macam usaha yang dibuat oleh anak2 SD, walaupun ituh semua dibantu oleh guru kelas, tapi semangat 17an nya ituh lho.

Perayaan 17an di SMP dan SMA biasanya hanya dimeriahkan oleh lomba kebersihan dan penataan kelas dengan tema 17an, dan ituh biasanya hanya anak2 cewek yang ngerjainnya. Anak-anak  cowok sih  hanya bantuin untuk ngelukis di papan tulis dengan gambar dan tema perjuangan yang intinya 17an gituh dech. Tapi setiap kali menyambut perayaan 17 agustusan pasti semua murid senenk banget, palagi pada saat upacara bendera, yang biasanya lemes dan gak niat banget upacara jadi semangad upacara,, hmmm,,, padahal karena saaking pengennya liat paskibra hehe,,

Pada waktu udah kuliah, saya gak pernah ngikuti acara 17an, saya hanya jadi penonton setia setiap tanggal 17 agustus di lapangan dekat rumah. Senang saja melihat para peserta lomba pada balap karung, bawa kelereng dalam sendok, jogged bola, wah pokoke banyak dech acara-acara yang diadain. Tapi tetep ajah kalo tanggal 17 agustus semua orang semangad ngikutin tuh acara, palagi pada saat ada perlombaan panjat pinang, wah,,, bisa nunggu terus ampe tahu grup mana yang berhasil.

Tapi moment 17an paling terasa adalah di facebook, karena semua orang ngepost tentang kemerdekaan, tentang betapa cintanya mereka terhadap tanah air Indonesia ini. betapa inginnya memberikan sesuatu kepada negeri ini. kita telah merdeka, tapi apa bener kita tidak lagi dijajah??

Ah,, Indonesia ku,,,

Tanah Airku,Tumpah Darahku,

Semangad 17an yang bertepatan dengan menyambut bulan ramadhan,, wah,, jadi makin semangad nech menjalani puasa tahun ini,,

Semangad Emy, semangad kamu-kamu juga kan???

Postingan ini Emy ikut sertakan dalam lomba nge-Blog Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -64, yang diadakan oleh Telkomsel…

33 thoughts on “Semangad 17an

  1. Ehm… meninggalkan jejak pertama di Blog ini ah…
    Menarik juga waktu SMP atau SMU nya tuh… anak cewek bersih – bersih dan tata ruangan, yang cowok bantu ngelukisin di papan tulisnya…
    Kalo kami dulu…. yang cewek bersih – bersih, yang cowok malah bantu NYUSAHIN… hi hi hi…
    Hayooo jaga semangatnya….🙂

  2. Assalamu ‘alaikum WR, WB
    Alhamdulillah! Kita semua masih bisa bertemu Ramadhan 1430 H Tahun ini, Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan segala perintahNnya, Amiin.
    Sahabat! 2 minggu lagi sebuah kontes seo RZSV yang saya ikuti akan berahir. Ada mimpi untuk memiliki sebuah komputer dengan berharap bisa memenangkan kontest tersebut. Saya tahu kontes ini berseberangan dengan idealisme blogger yang seharusnya, namun niatan tulus hanya untuk belajar seo. Jika berkenan sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian sidebar blog sahabat, dengan link ke blog utama bukan pada Artikel. Seditaknya sampai kontes seo ini berahir, yaitu sampai 12 september saja,Setelah kontes berakhir, sahabat bisa menghapusnya. Bantulah saya mewujudkan impian saya, bantuan backlink dari sahabat sangatlah berarti bagi saya. tiada yang bisa saya berikan sebagai balasan atas bantuan dari sahabat kecuali ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta link back sebagaimana tradisi bertukar link.
    Wassalamu ‘alaikum WR. WB

  3. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba…
    setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, he he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau…
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, saya kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/
    ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    http://www.4shared.com/file/127273395/aafaeca/
    Ucapan_Selamat_Kemerdekaan__Ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Lho, kok jadi maksa sih? He he he…
    Anggep aja ini cuma reminder & invitation message dari saya,
    jadi… nggak ditampilin juga nggak apa2, kok.

    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang Ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini,
    mohon maaf lahir bathin & ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  4. e saya juga jadi inget pas ikutan lomba tujuh belasan pas masih es de dulu… lomba gigit sendok sambil bawa kelereng itu seru juga rasanya… tapi saya masih penasaran sama lomba jalan bareng pake bakiak panjang itu sih😛

Leave a Reply

