puasa,,,

Puasa tahun ini menurut saya berbeda banged dengan puasa 4 tahun yang lalu. Karena selama 4 tahun yang lalu saya hanya bisa buka puasa di rumah hanya hari sabtu dan minggu saja, karena senin sampai jumat saya harus berbuka puasa di kampus bareng temen2 yang lain. Maklum,, karena kuliahnya di jam 5 sore hingga 9 malam.

Sebenernya gak menderita2 amat c kalau harus buka puasa di luar bareng temen2, tapi masalahnya terkadang waktu berbuka puasa dan waktu sholat magrib sangat mepet, karena di jam 7 harus sudah memasuki ruangan kelas untuk mengikuti perkuliahan.

Tapi tahun ini saya full berbuka puasa di rumah, hanya beberapa kali kemaren saja saya buka puasa bareng temen. Selebihnya di rumah terus,, dan berbuka puasa hanya ber4 dengan ibu, bapak, saya dan adek. Hanya terkadang abang, kakak ipar dan ponakan saya ke rumah untu buka puasa bersama.

buber,,,,

buber,,,,

bokap & my

bokap & my

Seperti hari ini, ponakan saya dateng ke rumah dan dia baru saja selesai belanja untuk persiapan lebarannya, ohh,,, ponakan saya yang berumur 6tahun ini full lho puasanya. Tapi ntah kenapa setiap akan berbuka puasa dia pasti akan meminta segala macem makanan, *mungkin karena laper kali ya*. Tapi bangga kq, umur segitu sudah bisa full puasanya,,

my & ponakan

my & ponakan

Ramadhan tahun ini banyak yang saya alami, mulai dari segala hal-hal baru yang dialami, hal-hal yang membingunkan saya, hal-hal yang menambah beban fikiran, bahkan hal-hal yang menyenangkan dan menggemberikan juga ada. Karena di ramadhan tahun ini saya menjalani semuanya seorang diri, tanpa teman2 yang 4tahun biasanya bersama-sama trus, tanpa pelajaran2 kuliah yang kadang-kadang melelahkan ituh, tapi saya sangat berharap semoga dapat bertemu dengan ramadhan tahun depan.

Gak terasa hanya tinggal beberapa hari lagi sudah akan menjelang idul fitri, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih suci untuk kedepannya.

22 thoughts on “puasa,,,

      • yo, wis…

        Selamat idul fitri.
        Semoga kita semua keluar sebagai pemenang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
        Mohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf.
        Taqobballahu minna wa minkum Wa ja’alana minal aidin wal faidzin

        Jangan lupa zakat fitrahnya!

  1. Salam Takzim
    Menulis kadang salah
    Singgah kadang tak teratur
    Inginnya melepas salah
    dengan Jarak coba ku Atur

    Minal A’idin Wal Faidzin, mohon maap lahir dan batin

  2. Salam Takzim
    ..
    Huruf disusun menjadi kata
    Kata ditata menjadi pesan
    Bila jumpa tidak tercipta
    Jadikan Pesan penjelma Insan
    Ntuk berucap menekuk lutut
    Ntuk berkata tapak menyatu
    Mohon Maap Lahir dan Batin
    Salah kecil maupun besar
    ..
    Salam Takzim Batavusqu

Leave a Reply

