meminta bahu yang lebih kuat,,

Berdoa ituh hanya butuh keikhlasan, kesungguhan dan keyakinan, karena berdoa memang hanya sesimpel ituh. Saya sering berdoa bahkan setiap hari, banyak doa yang saya panjatkan kepada Allah, dalam keadaan apapun dan bagaimanapun baik senang maupun sedih.

Saat saya dirundung masalah yang saya rasa tak ada habis2nya, maka dalam doa saya selalu memohon agar Allah meringankan segala masalah ituh. Saat saya dirundung kesedihan yang sepertinya tak bertepi, maka saya akan memohon kepada Allah agar segera mengurangi kesedihan ituh. Hmmmm,,, intinya saya memohon agar saya terlepas dari segala masalah, dan keadaan hidup serta perasaan yang tak menentu sehingga terkadang membuat saya hampir putus asa. Dan pada saat senang meliputi saya, maka saya juga tak lupa bersyukur dengan nikmat senang ituh.

Sampai suatu saat saya membaca status fb seorang teman, yang bunyinya seperti ini “saat beban terasa berat, jangan berdoa meminta beban yang lebih ringan, tapi mintalah bahu yang lebih kuat”. Saya seperti tersadar dengan kata2 ituh, dan saya berfikir bahwa selama ini doa saya terlalu cemen seolah-olah saya adalah orang paling sedih di dunia ini, sedangkan Allah pasti sudah mengukur kemampuan saya untuk menerima segala senang dan sedih saya.

Harusnya saya memohon kepada Allah, agar diberikan bahu yang kuat, sehingga saya tidak hanya dapat menanggung beban saya saja, tp bahu ituh juga bisa membantu mengurangi kesedihan orang lain. Saat saya sedih, maka harusnya saya memohon untuk diberikan mata yang jernih sehingga tidak mudah untuk menangis terhadap hal2 yang sepele, meminta hati yang bersih sehingga tidak pernah berprasangka buruk terhadap semua masalah yang ada dan selalu berprasangka baik kepada orang lain.

4 thoughts on “meminta bahu yang lebih kuat,,

  1. PEMBUKAAN
    mbak Emy
    selamat pagi. saya datang lagi.
    saya Alisnaik, salah satu anggota “gerombolan pemburu pertamax”. ingin bertanya, apakah saya dapat PERTAMAX ???
    ISI
    wuah. status FB temenmu bisa saya copas nih😈
    hmm. kan banyak yang bilang,
    kalau seseorang nggak akan dapat cobaan yang dia sendiri gak bisa menghadapinya.
    masalah memang selalu muncul, tinggal gimana reaksi orang yg dapat masalah saja.
    semoga saya juga bisa punya bahu yang kuat
    amin
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf😮

  2. Assalamualalikum. Dari dulu ane bertanya-tanya apa dalilnya jika kita ditimpa musibah, masalah,, kemudian kita meminta kepada Allah “bahu yang kuat”……..?

    Padahal Allah Maha tahu batas kekuatan dan kemampuan kita, dan kita juga tahu bahwa kita itu adalah makhluk yang lemah….Dan didalam Al-Quran Allah Subhanahuwatala memberikan contoh do’a ketika orang-orang yang beriman ditimpa musibah dengan do’a “……Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya………….(Al-Baqarah:286)”. Dan di dalam Al-Quran juga Allah mengabadikan kisah nabi musa yang meminta keringanan, kelapangan kepada Allah dalam menghadapi Firaun…“Ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku ” (QS. Thoha: 25-28)…..lihatlah nabi Musa memohon kepada Allah: “….mudahkanlah urusankau…!

    JIka kita ditimpa musibah, mintalah seperti permintaan Nabi Musa, mintalah seperti permintaan orang-orang yang beriman, karena Allah Subahanhuwata’ala tahu bahwa manusia itu adalah makhluk yang lemah, Maka selayak dan sepatutnya kita merendahkan diri kepada-Nya supaya meringankan beban ujian yang Dia berikan kepada kita.

    Allahu’alam

Leave a Reply

