bahagiakah?

Jadi inget dengan seorang teman yang harus bekerja walaupun di saat wiken, karena ituh adalah memang tuntutan pekerjaannya, sedangkan pada hari biasa, dia harus menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan pekerjaannya, yang dia bilang c ituh2 ajah. Saya seenaknya ajah nyeletuk “gak bosen u, kerja kerja kerja trus…???” Tapi dia hanya bilang, kerja ituh ibadah my, mau bekerja dimanapun, dengan tanggung jawab apa pun, bahkan pada saat kapanpun, selama kita melakukannya dengan senang hati, ikhlas dan tulus, maka semua ituh tidak ada yang tidak bisa. Karena ukuran dari kebahagian ituh hanya dapat diukur oleh diri sendiri, bukanya mengukur kebahagiannya dari apa yang tlah didapatkan orang lain. Saat melihat orang lain memiliki ini ituh, dan segalanya, lalu kita membandingkan dengan diri kita sendiri yang tidak memiliki seperti apa yang dimilikinya, mungkin kita berkata dalam hati, “betapa sedihnya aku yang tak memiliki apa2 ini???”,
tapiiiiiiiiiiiiii,,, apa iya, seandainya kita memiliki seperti yang dia miliki membuat kita lebih bahagia………..??????
kalau jawaban saya c, belommmm tentu,, karena kebahagaian ituh relatip dan hanya kita yang tahu, seberapa bahagiakah kita. Apa ada jaminan yang mengatakan bahwa, seseorang yang memiliki ini ituh dan segalanya pasti bahagia??? Belommmmm tentu kan??
Jadi,,, syukurilah apa yang ada pada kita saat ini, tidak usah selalu membandingkan kebahagian kita dengan orang lain. Karena orang lain bukanlah menjadi tolak ukur kita dalam memperoleh suatu kebahagian. Kebahagiaan ituh bukan ditunggu, tapi kebahagian ituh diciptakan, dan kebahagianan adalah pilihan.
Manusia memang membutuhkan uang, tapi tidak hanya membutuhkan uang, karena manusia juga membutuhkan sesuatu yang dapat membuatnya bahagia. Dan ingat,,,, kebahagian ituh tidak bisa diukur dengan uang….!!!!

4 thoughts on “bahagiakah?

  1. tak jarang tentang bahagia kita melihat orang lain seolah lebih bahagia dari kita karena memiliki banyak hal, atau kita lebih bahagia dari yang lain karena yang lain lebih sibuk tak memiliki waktu untuk santai padahal semuanya itu belum tentu benar adanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s