Hidup ituh Wonderful

cropped-header2

Kadang orang yang kau percayai malah mengkhianatimu,

Kadang orang yang kau harapkan malah mengecewakanmu,

Kadang orang yang kau curigai malah dialah seorang yang tulus,

Kadang orang yang kau cintai malah memilih untuk meninggalkanmu,

Kadang kekasih hatimu lebih memilih untuk menikah dengan orang lain,

Kadang seorang sahabat yang selama ini bersamamu malah pergi saat kau membutuhkannya,

Kadang dia yang membuatmu jatuh cinta malah melukaimu terlalu dalam,

Hidup ini benar-benar indah ya, penuh misteri,

Kadang merasa ingin menyerah dengan semua masalah yang terjadi,

Tapi selalu saja ada orang-orang yang penuh semangat, mendukung dan membantumu melewati setiap masalah, setiap ujian dalam hidup ini yang akhirnya membuatmu malah bertambah kuat dan yakin bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, Masalahmu tidak abadi, Cintamu tidak abadi, Sakitmu tidak abadi.

Yang membedakan hanya prosesnya, bagaimana menjalani hidup ini dengan baik, berkualitas dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Jadi inget dengan catatan saya di agenda kerja, “selama dia manusia maka dia pasti akan meninggalkanmu atau kau yang akan meninggalkannya, jadi sudah hal yang wajar jika ada yang datang dan ada yang pergi”. Dan seseorang juga pernah bilang “bertindaklah menurut perlakuan yang kita terima”.

Saya jadi ingat dengan curhatan teman-teman, kadang ada yang curhat tentang pekerjaannya yang begitu membosankan, tentang seorang mahasiswa yang mau buru-buru pulang ke kampung halamannya karena sudah gak betah diperantauan untuk menuntut ilmu, ada yang sedang berantem dengan pacaranya, ada yang sedang galau karena patah hati berulang-ulangnya, ada yang sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, ada yang sedang bermasalah dengan suaminya, ada yang sedang CLBK. Semua masalah-masalah ituh hanya singgah sebentar, hanya sesaat, setelah semua proses lalu akan kembali seperti semula. Percayakan saja semuanya pada waktu, karena waktu yang akan menyembuhkan ituh semua. Sabar, lakukan yang terbaik dalam hidup, lalu Allah pasti akan menolong kita. Jika kita berharap kepada manusia, maka siap-siaplah untuk kecewa, saya hanya ingin berharap kepada Allah, biar gak kecewa.

*) Tulisan ini tersimpan di Laptop Saya sudah dari beberapa Tahun yang lalu, Pada waktu itu niatnya mau dijadiin Buku, Tapi karena Partner untuk buat bukunya tiba-tiba amnesia untuk melanjutkan menulis buku, jadinya tulisan ini hanya teronggok di file saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s