Mommy & Daddy Wanna be

Sudah sejak beberapa waktu yang lalu saya dan suami memutuskan untuk kembali mengunjungi Dokter Ahli Kandungan, untuk melakukan Program Kehamilan, setelah sebelumnya kami melakukan Program ke Dokter sebelumnya dan belum berhasil. Dan kali ini kami memutuskan untuk ke Dokter lain, dokter ini buka Praktek di Jl. Sutomo, Tepatnya tanggal 12 Nopember 2015 sekitar jam 19.00 kami mendaftar dan ngantri di tempat prakek sang Dokter. Sekitar jam 20.00 baru lah kami mendapat giliran untuk melakukan pemeriksaan, Pertama-tama dokter menanyakan kepada kami apakah sudah pernah melakukan pengobatan atau pemeriksaan sebelumnya. Dan lalu kami menunjukkan hasil Hsg dan Analisa Sperma yang kami lakukan pada bulan April 2015 lalu. Lalu sang dokter menjelaskan bahwa untuk hamil ada 4 Tahapan yang harus diperiksa :

  1. Rahim
  2. Analisa Sperma
  3. HSg
  4. Cek Hormon (Utk Istri)

Lalu dokter melakukan USG Rahim, hasilnya menunjukkan bahwa rahim saya Ukuran normal, tidak ada kelainan, miom, kista atau tumor, intinya Rahim saya bersih dan normal. Lalu Dokter membaca Hasil HSg dan Analisa Sperma yang kami bawa, Dokter mengatakan bahwa hasilnya juga bagus, semuanya normal. Jadi Dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan Hormon, dan itu dilakukan pada Tanggal 27 Nopember 2015 nanti. Dan dokter memberikan saya resep dokter berupa vitamin, yaitu saya harus mengkonsumsi Folaplus untuk 30 hari kedepan. Tapiiiii,,,, dokter mengatakan bahwa, jika hasil pemeriksaan Hormon nanti hasilnya bagus, maka saya dan suami diharuskan untuk melakukan HSg dan Analisa Sperma ulang (Pemeriksaan dilakukan tidak di tempat sebelumnya). Dan Jantung saya langsung Deg-deg-an, karena saya membayangkan HSg yang kemarin rasanya seperti belum ilang cenut-cenutnya, lantas saya harus mengulangnya kembali. Seperti buah simalakama yang saya rasakan. Maunya saya hasil cek hormon nanti hasil nya bagus, dan jika hasilnya bagus, maka saya harus HSg ulang. Tapi saya tetap berharap semoga hasil cek hormon nya bagus. Aamiin.

Apapun yang terjadi dari serangkaian usaha kami untuk menjadi ibu dan Ayah, saya tahu Allah pasti memberikan jalan, memberikan yang terbaik untuk kami. Kami hanya bisa berusaha, berdoa dan tetap meyakini setiap rencanaNya. Kami berharap semoga Allah memberikan kemudahan dalam setiap usaha kami. Aamiin ya Rabbalalamin…

Leave a Reply

