Anak adalah Hak Allah

Mungkin saya sudah selama 3 tahun 5 bulan ini menghadapi bermacam pertanyaan kenapa dan apa penyebab kami belum punya keturunan, dan banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang sering dilontarkan kepada saya ataupun mungkin suami saya karena melihat kondisi kami. Mungkin diantara mereka ada yang ikhlas mendoakan agar kami segera diberikan keturunan, ada yang merasa kasihan, ada yang merasa iba dan bahkan tidak jarang ada yang mencemooh.

Dan segala macam pertanyaan itu terkadang membuat saya pribadi menjadi stres, sedih bahkan menangis, yang pasti bukan di depan si pemberi pertanyaan2 itu. Mungkin kalian tidak tahu bagaimana kami berusaha, bagaimana kami berdoa dan memohon agar diberikan keturunan. Tapi kami mohon untuk tidak memberikan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kami menjadi seperti terdakwa, seolah-olah kamilah yang membuat sehingga kami tidak bisa memiliki keturunan/anak.

Satu hal yang kami yakini hingga saat ini adalah “Anak atau Keturunan itu adalah Hak Allah”. Kami sebagai manusia tidak memiliki Hak itu. Hanya Dia lah yang memilikinya. Jadi jangan memberi pertanyaan yang kami sendiri tidak bisa menjawabnya. Jangan menyudutkan kami atau mencela kami dengan pertanyaan2 yang menyakitkan itu. Cukup doakan kami dan berikan semangat.  Yang saya tahu, hamil itu bukan seperti pertandingan makan kerupuk, siapa yang paling cepat habis, dia yang menang. Sebagai perempuan saya sangat merindukan untuk memiliki keturunan yang lahir dari rahim saya sendiri dan saya ingin membesarkannya dengan ilmu agama agar dia menjadi pelindung saya di dunia dan akhirat, sehingga dia bisa membawa kami ke Surga-Nya kelak, Aamiin…

Walau belum memiliki anak, hingga sekarang kami tetap bahagia dalam berumahtangga, kami bisa menjadi partner yang baik dalam menjalani bahtera rumah tangga kami. Syukur alhamdulillah keluarga masih tetap mendoakan kami tanpa memberikan pertanyaan atau tekanan kepada kami berdua. Ini adalah rancangan Allah dan kami masih tetap semangat menjalani setiap rancangannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s